Selasa, 11 November 2008

Situs Menghina Nabi Muhamad,membuat geram umat islam

JAKARTA - Blog dan situs bertema penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan Islam marak bermunculan. Bahkan pemilik blog menyediakan waktu untuk membalas komentar pengunjungnya sehingga lebih interaktif.

Sebuah situs dengan alamat lapotuak.wordpress.com memberikan penjabaran yang cukup panjang mengenai perbandingan antara Islam dan Kristen, seolah-olah sang pemilik blog menguasai kedua agama dengan baik dan benar.

Tidak hanya membandingkan kutipan ayat Alquran dan Hadist dengan ayat-ayat pada Kitab Injil, sang pemilik blog yang disebut memiliki nama Lapo Tuak, juga menghadirkan sebuah kartun vulgar yang bertema perselingkuhan Nabi Muhammad, lengkap dengan sajian Bahasa Indonesia informal.

Seperti halnya blog yang bersifat interaktif, banyak komentar-komentar geram yang muncul dalam blog wordpress tersebut. Namun, seolah telah melakukan sebuah kebenaran, pemilik blog malah memberikan komentar tandingan yang semakin memperkeruh suasana.

Tindakan pemilik blog ini rupanya cukup mencoreng nama komunitas blogger, yang sudah diakui sebagai komunitas yang penuh santun dan berpendidikan. Bahkan para blogger tersebut menyatakan akan bersatu untuk menangkal blog-blog seperti itu bermunculan.

Selain blog Lapo Tuak dan Kebohongan dari Islam, disinyalir terdapat puluhan blog serupa berbahasa Indonesia, dan jutaan blog sejenis berbahasa Inggris. Kabarnya, akan sulit menangkal situs dan blog dengan tema seperti ini karena sifat internet yang terbuka dan tak terbatas. Namun pihak berwajib memastikan akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

Tidak ada komentar: